mp3 hanya untuk mereview, sangat bijaksana jika kemudian Anda membeli kaset atau CD dari artis yang bersangkutan. Selain itu, saya juga berusaha untuk posting album yang memang bebas untuk didowload.

Kamis, 17 Maret 2011

Punk

Punk, istilah yang bisa berarti sebuah ideologi, Gaya hidup, atau sebuah aliran musik. Walaupun jika kita lihat dari sejarah, antara 3 hal tersebut selalu berhubungan, namun tidak selalu demikian yang terjadi di indonesia. Di Indonesia, tanah air tercinta, ada kalanya anak-anak muda penganut gaya hidup punk, ternyata banyak yang tidak mengerti ideologi punk secara utuh, bahkan seringkali pula tidak menjadikan musik punk sebagai menu utama mereka. Punk sebagai sebuah aliran musik, mulai dibangun pada tahun 1974 dan 1976 di US, Inggris dan Australia. Ciri Khas dari aliran ini adalah tempo musik yang cepat, lagu berdurasi pendek, dan instrument musik terbatas. Mengenai lirik lagu mereka umumnya berkisar pada masalah sosial, Politik dan anti kemapanan.

The ramones
Band punk amerika yang dibentuk pada tahun 1974.  punya selera humor tinggi, dan sering mengatakan bahwa We are happy family. Penampilan mereka selalu mengingatkan saya pada changecutter
Download
The Sex Pistol
Salah satu Legenda punk paling terkenal, terbentuk di Inggris pada tahun 1975, Band ini sering dijadikan sebagai inspirator bagi band-band sesudahnya. Pernah membuat  marah pemerintah Inggris, dengan lagu God Save the Queen dan Anarchy in the UK. Band ini seakan kehilangan energi setelah kematian Bassis mereka Sid Vicious(21 tahun) akibat over dosis heroin, padahal Sid hanya bergabung dari 1977-79.

Download

The Clash
Band Punk legendaris yang dibentuk pada tahun 1976 di Inggris.Cukup banyak lagu-lagu mereka yang dinyanyikan ulang oleh band punk yang ada sekarang. Sejarah mereka sebagai Band berakhir pada 1986.
Download

The Ramones

Tidak ada komentar:

Posting Komentar